Selasa, 30 April 2013

Tragedi Bom Boston, Amerika Serikat.



Boston merupakan salah satu kota terbesar di Massachusetts Amerika Serikat, Boston memiliki pengaruh yang sangat besar bagi budaya, intelektual, dan politik di dunia.  Boston merupakan kota yang terkenal dengan pendidikanya digemparkan dengan meledaknya bom didekat garis finsh Boston Marathon senin sore 15 april 2013 waktu setempat. Akbiat dari bom tersebut 3 Orang meninggal dunia dan 144 orang terluka yang sebagian besar adalah penoton dan peserta dari lomba Boston Marathon.
             Ledakan terjadi sebanyak 2 kali dengan jarak sekitar 12 detik sangat membuat seluruh orang panik dan ketakutan dengan mendengar bunyi yang keras itu, ini merupakan serangan teroris pertama di Amerkika Setelah tragedi WTC 11 September 2001 silam.
             Akibat serangan ini pemerintah amerika langsung bergerak cepat untuk menangani masalah bom boston dengan menurunkanTim Khusus Antiteroris SWAT dan polisi federal (FBI) untuk mengejar para pelaku yang langsung melarikan diri. Pihak yang berwenang langsung bertindak cepat dan akhirnya membekuk Dzhokhar Tsarnaev. Remaja berusia 19 tahun ini diduga sebagai tersangka pengeboman ajang Boston Maraton, Senin, 15 April 2013. Dzhokhar Tsarnaev ditangkap pada Jumat malam, 19 April 2013. Ketika itu ia bersembunyi dalam perahu yang tertambat pada halaman belakang sebuah rumah di Watertown.
             Akibat kejadian ini seluruh masyarakat dunia berdukan dan Semoga tragedy seperti ini tidak terjadi lagi dengan alas an apapun karena korban dari semua ini orang-orang yang tidak bersalah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar