Jumat, 11 November 2011

Budayakan Membaca

Membaca adalah salah satu kegiatan yang bagi sebagian orang Indonesia merupakan hal yang sangat membosankan, karena membaca di anggap hal yang membuang-buang waktu dan tidak bermanfaat. Sedikit orang yang memiliki pemikiran tentang Membaca merupakan jendela dunia, merupakan gerbang untuk mengetahui pengetahuan-pengetahuan yang ada di dunia bahkan luar angkasa.
            Membaca memiliki banyak manfaat karena dengan membaca kita memiliki pengetahuan yang lebih banyak, selain itu membaca dapat menambah daya ingat kita dibanding orang yang jarang membaca. Banyak remaja yang gemar membaca tetapi membaca buku seperti komik novel dan buku hiburan lainnya, alangkah baiknya bila remaja dewasa ini membaca tentang ilmu pengetahuan dan buku pelajaran yang lebih bermanfaat.
            Membaca tidak perlu dengan bacaan yang berat (sulit dimengerti) bisa dimulai dari membaca koran atau majalah, karena koran dan majalah merupakan sarana informasi yang paling tercepat dan akurat. Jadi mulai sekarang mari mulai membiasakan membaca agar kita dapat memiliki pengetahuan yang lebih.
            Melihat pentingnya dari membaca maka kita harus merubah pradigma (pikiran) kita tentang membaca merupakan hal yang membosankan dan membuang waktu. Mari kita biasakan membaca setiap hari agar kita mendapatkan hal yang baru dan pengetahuan setiap saaat.
            Mari Membaca !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar