Jumat, 11 November 2011

Wirausaha Pekerjaan Terbaik

Indonesia merupakan negara besar yang memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, jumlah penduduk yang besar menyebabkan persaingan untuk mencari pekerjaan yang sangat sulit. Persaingan yang sangat sulit menyebabkan banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan sehingga putus asa untuk mencari pekerjaan. sedikit yang menyadari bahwa membuka usaha sendiri ( Wirausaha ) merupakan pilihan yang terbaik dibanding bekerja di kantoran.
Menyadari bahwa Wirasuasaha merupakan salah satu pilihan terbaik bagi pekerjaan dimasa depan, jadi membuka usaha sendiri merupakan hal yang wajar dan sangat menjanjikan. Bisa kita bayangkan kurang dari  10% penduduk Indonesia yang mau membuka usaha sendiri dan hanya memilih untuk sebagai pegawai, alangkah makmurnya negeri ini bila memiliki masyarkat yang memiliki kemauan untuk membuka usaha walaupun kecil.
Membuka usaha sendiri lebih menjanjikan bila dibanding dengan menjadi pegawai, karena kita bisa menjadi lebih kreatif dalam mengembangkan usaha sesuai yang kita pikirkan dan hobi.
            Pola pikir masyrakat indonesia yang menyebabkan sedikitnya orang yang mau membuka usaha sendiri, karena sejak kecil anak-anak  indonesia sudah ditanamkan jika ingin sukses harus bekerja di perusahaan besar, menjadi Polisi, Dokter, dan yang lainnya. Tidak ada yang diarahkan untuk mejadi pengusaha untuk membuka usaha sendiri yang lebih menjanjikan.
            Usaha milik pribadi bisa di mulai dari modal yang kecil tidak perlu dengan modal yang  besar, dengan modal yang kecil kita bisa membuka usaha seperti menjual pulsa, menjual aksesoris, membuka rumah makan dan masih banyak lagi.
Keuntungan dari membuka usaha sendiri sangatlah banyak seperti membuka lapangan kerja untung orang lain, bisa menentukan waktu kerja sendiri, tidak tergantung orang lain (Bos) dan lainnya. Dengan dampak positif yang banyak dari membuka usaha sendiri dapat dikatakan bahwa wirausahawan merupan pilihan terbaik untuk pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar