Rabu, 30 November 2011

Euforia Sea Games 2011



Pesta olahraga Negara-negara Asia Tenggara atau yang biasa kita sebut Sea Games (Southeast Asean Games) yang diselenggarakan di Indonesia, tepatnya ada di dua provinsi yaitu Jakarta dan Palembang pada tanggal 11-25 November 2011. Pastinya ajang Sea Games yang ke-26 sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia apalagi pada saat pembukaan Sea Games yang sangat spektakuler yang diadakan di Jakabaring, Palembang. 

Jujur saja, saya tidak terlalu tertarik dengan memperhatikan pertandingan-pertandingan. Tetapi untuk yang satu ini saya tidak mau kelewatan, apalagi dalam pertandingan sepak bola. Pada waktu itu, saya menonton pertandingan sepak bola Semifinal Indonesia VS. Vietnam. Dengan berusaha mati-matian mencari tiket, kesana kemari tidak dapat, walaupun dapat dari calo dengan harga yang mahal. Akhirnya ada orang yang berbaik hati yang menjual tiketnya dengan harga yang murah.

Ini adalah pertama kali saya menginjakan kaki di Gelora Bung Karno untuk menonton bola. Dan saya sangat shock sekali melihat suporter Indonesia banyak sekali dengan kostum merah, ternyata Indonesia mempunyai banyak suporter yang setia. Pada saat pertandingan dimulai saya pun kaget, dengan kompaknya suporter Indonesia dari kelas Tribun - VVIP menyanyikan lagu Hits Sea Games dengan sangat lantang. Dan pada waktu Indonesia mencetak gol yang pertama semua suporter ada yang teriak histeris, ada yang nangis dan juga ada yang menari-nari saking senangnya. Dan saya benar-benar merasakan kebanggaan terhadap Indonesia karena pada waktu itu Indonesia menang melawan Vietnam.

Walaupun pada waktu final kalah, tetapi saya tetap bangga terhadap Indonesia. Indonesia telah berusaha sampai sejauh ini dan menjadi juara umum Sea Games dan meraih 182 medali emas, 151 perak dan 143 perunggu. Maju terus Indonesia dan tetap semangat!! ;)


1 komentar: