Kamis, 10 November 2011

Dampak dari Iklan di Televisi

Setiap hari mungkin orang-orang tidak asing lagi mendengar kata iklan (reklame), iklan merupakan alat untuk mempromosikan barang atau apa saja yang ditawarkan oleh produsen dan pengguna iklan tersebut. Media yang digunakan untuk mempromosikan iklan ada banyak cara seperti koran, radio, televisi, bahkan spanduk-spanduk dijalan raya, dan masih banyak lagi media untuk mempromosikan  iklan.
            Iklan di televisi merupakan media yang paling cepat untuk mempromosikan dari produk yang ditawarkan, karena menampilkan gambar dan bias dilihat oleh banyak penikmat acara televisi. Banyaknya iklan di televisi memiliki dampak positiv dan negativ bagi orang yang meilhatnya.
            Dampak negatif dari iklan mungkin tidak bisa dirasakan secara langsung, namun dampak negatif dari iklan di televisi sangat banyak jika kita lihat secara teliti, karena iklan merupakan alat untuk promosi produk maka tampilan dari iklan harus sangat menarik sehingga membuat pelanggan tertarik.
            Contoh dari dampak negatif dari iklan adalah isi informasi yang ada di iklan tidak sesuai dengan kenyataanya, gamabar yang ada di iklan televisi menampilkan gambar yang tidak pantas di lihat oleh anak-anak, terkadang isi dari iklan tidak mendidik bagi yang menonton dan masih banyak lagi.
            Dampak positif dari iklan di televisi ada banyak seperti kita dapat mengetahui produk yang baru, mengetahui informasi terbaru,dapat membandingkan produk yang satu dengan yang lainnya sehingga dapat memilih yang terbaik dan masih banyak lagi.
            Semoga masyarakat bisa menilai iklan tidak hanya dari sisi produk saja tetapi bisa menilai dampak positif den negatif dari iklan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar